Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pembangunan Ruas Jalan Hampangen - Mendawai Dilanjutkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Katingan, Alfujiansyah, berharap pemerintah kabupaten melanjutkan pembangunan ruas jalan dari Hampangen - Mendawai.

Pembangunan badan jalan tersebut sudah dikerjakan dengan sistem tahun jamak (multiyears) dari 2015 - 2018.

"Harapannya, tahun 2019 mendatang pembangunan jalan dari Hampangen menuju Mendawai itu dilanjutkan," kata Alfujiansyah, Minggu (23/9/2018).

Jika nantinya jalan Hampangen - Mendawai itu fungsional, maka warga dua wilayah kecamatan yakni Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala tidak lagi terisolasi.

Begitu juga sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan yang selama ini belum bisa ditembus jalur darat.

Alfujiansyah menambahka, dampak belum tembusnya jalur darat dari Kasongan menuju Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala, yaitu pemasaran hasil-hasil pertanian dan perikanan warga dua kecamatan itu sejauh ini hanya bergantung kepada tengkulak atau pengepul dari luar daerah yang datang menggunakan kapal.

Sehingga, saat musim panen biasanya harga gabah ditingkat petani anjlok, pun demikian dengan harga ikan.

"Lain halnya kalau jalur transportasi darat menuju Kasongan itu sudah fungsional, maka harga akan bersaing. Sebab, bisa memasarkan hasil buminya ke Kasongan atau daerah lain," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru