Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologis Pencurian Sarang Walet Bersenjata Api di Desa Patai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2018 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencurian sarang walet menggunakan senjata api di Desa Patai, Kecamatan Cempaga berhasil digagalkan korbannya. Satu pelaku terperangkap di dalam gedung, Rabu (26/9/2018),

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel menjelaskan, aksi itu dilakukan kawanan pelaku yang berjumlah lima orang sekitar pukul 02. 30 WIB.

"Ada lima orang pelaku. Dua sebagai eksekutor masuk ke dalam gedung, dua berjaga di mobil, satu mengawasi lokasi di sekitar gedung," kata Rommel.

Aksi itu kemudian diketahui korban Hasan (48) setelah melihat kamera CCTV. Kemudian, korban membawa warga lainnya mengepung gedung walet. Hingga diketahui masih ada pelaku di dalam gedung yang terperangkap.

"Empat pelaku berhasil kabur, satu orang terperangkap di dalam gedung walet itu. Yakni tersangka Mudianto," imbuh Rommel.

Tersangka juga tampak panik saat dikepung warga. Dia sempat melepaskan dua kali tembakan.

"Dua kali tembakan itu untuk menakuti warga. Tersangka bersembunyi di bawah anak tangga," kata Rommel.

Berkat penangkapan tersangka Mud inilah, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menciduk satu lainnya, Tersangka yang masih di bawah umur ini mengaku nekat beraksi lantaran ajakan ayah tirinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru