Ratusan Ibu dan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai di Rujab Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 268 pasang ibu dan anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Palangka Raya mengikuti Lomba Mewarnai Gambar Berpasangan Ibu dan Anak yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya, Sabtu (29/9/2018).

"Pesertanya ada 268 pasang ibu dan anak, berarti 536 orang ya. Itu anak-anak usia dini dari 110 TK se-Kota Palangka Raya," kata Ketua IGTKI Kota Palangka Raya, Yuleli.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah jabatan (rujab) Wali Kota Palangka Raya ini diselenggarakan dalam rangka HUT IGTKI-PGRI Kota Palangka Raya dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan kegiatan mewarnai dan menggambar ini mampu merangsang sense of art dari anak. Sehingga, kalau terus dikembangkan tentu sangat berpotensi untuk meningkatkan kecerdasan dari anak tersebut.

"Selain itu, di sini juga dilakukan partnership dalam tata cara drawing (menggambar) bersama ibu atau orangtua anak tentu saja sangat bermanfaat, seperti menumbuhkan rasa kasih sayang dengan keluarga," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru