Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappenda Kotim Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan Pungutan Pajak dan Retribusi Daerah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang wajib membayar pajak dan retribusi daerah.

Hal itu dilakukan agar dapat meraih target yang sudah ditetapkan saat ini. "Pelayanan terus dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak dan juga retribusi," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, (1/10/2018). 

Sehingga dalam peningkatan pelayanan tersebut, pihak Bappenda melakukan kerja sama dengan salah satu bank agar mempermudah pembayaran bagi masyarakat dan bisa dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke kantor.

Hal itu juga dilakukan guna menghindari malasnya masyarakat dalam mengantri untuk pembayaran pajak dan retribusi.

Apalagi selama ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat, terutama yang tinggal jauh dari perkotaan. Dimana pembayaran pajak tidak sebanding dengan ongkos yang dikeluarkan mereka, sehingga hal itu cukup memberatkan. 

"Jadi inilah yang memang harus diperhatikan, sehingga dengan adanya kerjasama tersebut, saya sangat apresiasi kepada Bapennda, dengan harapan kedepan terobosan lainnya bisa kembali dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappenda Kotim Marzuki mengatakan ini sebagai upaya pihaknya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga yang wajib pajak tidak lagi malas membayar hanya karena antre. 

"Nanti membayar pajak bisa lewat bank, sehingga tidak ke kantor lagi," ungkapnya. Dia juga mengatakan, nantinya pegawainya tidak lagi menerima uang pembayaran pajak dan juga retribusi daerah.

Namun semua pembayaran melalui bank. Sehingga bisa tersusun dengan rapi dan terhindar dari pungutan-pungutan yang menyalahi aturan oleh pegawainya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru