Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Lamandau Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Oktober 2018 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Kota Palu-Donggala, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Dengan mengerahkan puluhan anggotanya, Kwarcab Gerakan Pramuka Lamandau turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas yang dimulai sejak Minggu (30/1/2018).

"Sesuai instruksi Kwarda Propinsi Kalteng, semua Kwarcab, termasuk Lamandau diminta melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala," ungkap Ketua Kwarcab Lamandau, Mahruni, Selasa (2/10/2018).

Kwarcab Lamandau sudah melakukan penggalangan dana sejak Minggu. "Dalam aksi sosial ini kami menerima berbagai jenis bantuan, baik itu barang maupun uang dan alhamdulillah pada Minggu saja kita berhasil mengumpulkan dana Rp19.207.300," ujarnya.

Nantinya hasil dari penggalangan bantuan yang dikumpulkan ini akan disalurkan kepada para korban bencana melalui Kwarnas.

"Hingga saat ini kami masih menerima bantuan jika ada masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bisa menghubungi kami di sekretariat Kwarcab atau mengantarkan langsung ke Sekretariat Kwarcab Lamandau di Jalan Batu Batanggui, kota Nanga Bulik," terangnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru