Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Aktif Berikan Pelayanan Kesehatan Hewan kepada Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan aktif layani pemeriksaan hewan milik masyarakat sesuai permintaan. 

Menurut Plt Kepala Bidang Peternakan, Darius melalui Kasi Kesehatan Hewan, Anik Ariswandari mengatakan bahwa pihaknya melayani permintaan dari masyarakat yang ingin memeriksa keadaan hewan peliharaannya agar tetap sehat dan dalam kondisi yang baik terus.

"Hari ini kami memeriksa kondisi ternak hewan Babi milik warga di Basarang. Ada yang distokia (susah melahirkan) dan ada juga yang nafsu makannya turun, jadi kami datang atas permintaan warga," ungkap Anik kepada wartawan, Selasa (2/10/2018).

Untuk itulah, pihaknya terus aktif dalam memberikan pelayanan kepada warga yang mempunyai hewan ternak dalam keadaan kurang sehat. Sehingga perlu dilakukan penanganan.

"Yang susah melahirkan dikasih perangsang melahirkan dan penambah stamina. Sedangkan yang tidak mau makan diberikan vitamin," bebernya.

Selain itu, wanita berkacamata ini juga mengimbau pemilik hewan ternak untuk menjaga kesehatan hewannya agar terhindar dari serangan berbagai penyakit.

"Harapannya agar pemilik hewan selalu menjaga kebersihan kandang dan asupan makanan hewan setiap harinya agar selalu sehat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru