Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Minta BPBD Padamkan Api di Trans Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Bupati Katingan Sakariyas meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera memadamkan kebakaran lahan di tepi jalan trans Kalimantan dari Bukit Batu dan Desa Hampangen menuju Kota Palangka Raya.

"Terkait kebakaran lahan di tepi jalan trans Kalimantan antara Bukit Batu dan Hampangen, kita sudah mengintruksikan BPBD agar setiap titik api yang ada segera dilakukan pemadaman," kata Bupati Katingan Sakariyas seusai memimpin apel gabungan ASN, Selasa (2/10/2018).

Dari laporan yang dirinya terima, lahan yang terbakar di tepi jalan trans Kalimantan seluas sekitar 3 hektare. Apupun sudah padam.

Namun demikian, Bupati Sakariyas meminta BPBD tetap melakukan pemantauan di tempat kejadian perkara. Pasalnya, lahan yang terbakar ini berkontruksi gambut tebal.

"Terkait musim kemarau ini saya sebelumnya sudah sampaikan agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan untuk membuka lahan," katanya.

Untuk kasus kebakaran lahan di tepi jalan trans Kalimantan antara Bukit Batu dan Hampangen, Bupati Sakariyas mengatakan saat musim kemarau daerah itu memang rawan terjadi kebakaran.

"Kita masih belum tahu pelakunya, tapi bisa saja pengguna jalan yang kebetulan lewat dan membuang puntung rokok di tepi jalan itu," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru