Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan Kawasan Kumuh Bakal Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyambut baik program penataan kawasan kumuh yang dicetuskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Program itu diyakini akan berdampak besar terhadap peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan pemerintah provinsi dalam penataan kawasan ini, dan mudah-mudahan bisa dilakukan rutin setiap tahun nantinya," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Kamis (4/10/2018).

Sekda menyebut pemerintah pusat juga sudah memprogramkan penataan kawasan kumuh dan memperbaiki rumah tidak layak huni di dua kecamatan di Kotim. Sehingga ini merupakan kabar gembira yang harus patut disyukuri.

Dampak dari penataan kawasan ini sangat besar, terutama tarap kesehatan masyarakat yang bisa lebih meningkat. Karena tidak akan ada lagi sampah menumpuk di sungai dan di sejumlah jalan.

"Jadi dengan ini hanya tinggal masyarakat, bagaimana menjaga penataan yang dilakukan pemerintah. Jangan sampai pemerintah menata kawasan, malah masyarakat kembali merusak kawasannya," kata Halikinnor. 

Ia mencontohkan, masyarakat harus membuang sampah pada tempat yang sudah dibangun pemerintah. Jangan sampai ini hanya menjadi pajangan karena warga lebih memilih mebuang sampah ke drainase, parit, atau sungai ketimbang di tempatnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru