Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Kelotok Hias Untuk Jaga dan Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Sungai Arut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Oktober 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan salah satu maksud digelarnya lomba kelotok hias pada Festival Batang Arut (FBA) untuk menumbuhkan dan menjaga kecintaan masyarakat terhadap keberadaan Sungai Arut.

"Selain itu kita juga menguatkan tekad pembangunan mencapai terwujudnya masyarakat yang maju dan mandiri, namun tanpa meninggalkan nilai luhut budaya," jelas bupati melepas peserta kelotok hias di Pelabuhan Korindo, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Minggu (7/10/2018).

Menurut bupati, dengan adanya lomba budaya ini diharapkan bisa menarik minat wisatwan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi Kobar.

"Sebagai ikon wisata, keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) memang sudah terkenal dan menjadi ikon wisata andalan Kobar, namun kita perlu mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata lainnya di sekitar TNTP agar dunia pariwisata di Bumi Marunting Batu Aji semakin maju dan berkembang," katanya.

Karena itulah bupati mengajak masyarakat menjaga Sungai Arut yang merupakan salah satu urat nadi perekonomian.

"Karena bila kebersihan Sungai Arut tetap terjaga, kami rasa keindahannya tidak kalah dengan objek wisata sungai lainnya yang berada dibeberapa negara," tandasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru