Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Batang Arut akan Jadi Agenda Pariwisata Tahunan

  • Oleh Andreansyah
  • 09 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Batang Arut (FBA) akan menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Festival Batang Arut sudah menjadi daftar agenda rutin kepariwisataan di Kobar. Karena dengan agenda ini untuk mempromosikan pariwisata Kobar," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa (9/10/2018). 

Menurut Bupati, pelaksanaan Festival Batang Arut tahun 2018 berlangsung meriah. Pasalnya, setiap tahun acara ini dilaksanakan dan jumlah peserta yang ikut pun selalu bertambah. Bahkan, tahun ini pesertanya mencapai ratusan. 

"Festival Batang Arut sudah menjadi daftar agenda rutin kepariwisataan di Kobar. Karena dengan agenda ini untuk mempromosikan pariwisata Kobar," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah. 

Kegiatan Festival Batang Arut ini dimulai dengan lomba kelotok dan perahu hias dan dilanjutkan dengan Base Kambei. Antusiasme para peserta lomba sangat terlihat  dan peserta juga dari kantor satuan perangkat organisasi daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kobar dan instansi lainnya. 

Semua peserta menampilkan banyak kreativitas dan saling menonjolkan budaya lokal. Sehingga kegiatan tersebut menjadi ciri khas festival yang digelar Pemkab Kobar tiap tahun untuk memeringati hari jadi Kobar. 

"Harapan kami dari Pemkab Kobar, FBA ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kobar, karena mampu menyedot wisatawan mancanegara. Untuk melihat objek wisata baru di Kobar dengan penuh nuansa kearifan lokalnya," jelasnya. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru