Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demam Berdarah Mulai Serang Warga Barito Selatan, ini Langkah Dinas Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 12 Oktober 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), mulai menyerang sejumlah warga Barito Selatan (Barsel). Sebagian ada yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Minggu lalu anak saya opname di RSUD Jaraga sasameh Buntok karena penyakit DBD. Saat ini kondisinya sudah sehat dan diperbolehkan pulang," kata Kepala Desa Danau Bambure, Muliadi F, Jumat (12/10/2018).

Warga Buntok lainnya, Samsul berharap kepada Dinas Kesehatan agar melakukan tindakan seperti pengasapan (fogging) agar penyakit demam berdarah tidak meluas.

Terpisah, Kepala Dinkes Barsel, Djulita K Palar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengasapan di sejumlah tempat. 

"Kita juga akan melakukan antisipasi terhadap penyebaran penyakit DBD, menghadapi musim penghujan dan pancaroba," ucap dia. 

Dinas kesehatan juga akan menggencarkan Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegpyti. 

Sejumlah kegiatan lainnya, seperti sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih, dan menggalakkan kampanye Gerakan 3M Plus. 

"Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara 3M Plus merupakan salah satu cara pencegahan DBD yang paling efektif dan efisien. Dan dapat dilakukan oleh semua masyarakat," jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru