Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Kotak Amal Masjid Al Husna Palangka Raya Viral di Media Sosial

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Oktober 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus pencurian uang dengan cara membongkar kotak amal di Masjid Al Husna, Kota Palangka Rata saat ini viral di media sosial Facebook, Jumat (12/10/2018).

Salah seorang pemilik akun Facebook bernama Pahry Pahlevie mengunggah gerak gerik pencuri kotak amal Masjid Al Husna tersebut dengan status 

"Telah terjadi Pencuri kotak amal di Masjid Al Husna G. Obos Palangka Raya tgl 1 oktober 2018 pukul 07.55 wib dgn motor nopol DA 4060 DD blm tertangkap tolong viralkan".

Dalam video berdurasi 03.44 menit tersebut, terlihat pelaku yang berjumlah 1 orang memasuki parkiran Masjid Al Husna dengan berpura mengecek ban motor bagian mukanya.

Tidak lama setelah memperhatikan suasana sepi, pelaku memasuki ruangan masjid dan mengeluarkan alat pencongkel yang tersembunyi di dalam jaketnya.

Setelah berhasil mencongkel kunci kotak amal, pelaku langsung beraksi mengambil uang kotak amal dan memasukannya ke dalam kantong jaket.

Video ini pun menjadi sangat viral dengan sebanyak 571 orang membagikan dan mengundang berbagai macam komentar.

Seperti akun Facebook bernama Udin, memberi komentar, "Laporkan polisi biar polisi yg menyelidiki supaya tidak ada berita simpang siur malingnya orang mana...saya Doakan mudahan cepat ketangkap."

Pencurian kotak amal memang kerap terjadi di Palangka Raya sehingga tidak sedikit pengelola masjid memasang CCTV hingga ke tempat wudhu dan membuat larangan jamaah masjid membuat tidak boleh memakai kacamata gelap. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru