Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ada Aset Pemerintah Terbengkalai

  • Oleh Naco
  • 14 Oktober 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Ary Dewar mendorong agar pengelolaan aset bisa tertata dengan baik. Jangan sampai setiap tahun persoalan ini selalu jadi temuan.

Dari itu ia mendorong agar aset milik pemerintah itu terkelola dengan baik, sehingga tidak terkesan terbengkalai. Ary menyebut banyak aset pemkab yang sampai saat ini dibiarkan begitu saja.

"Kalau ada aset itu harus dimanfaatkan, apalagi jika di situ ada bangunan yang berasal dari uang daerah," kata Ary, Minggu (14/10/2018).

Seperti eks tempat hiburan rakyat di depan Stadion 29 Nopember Sampit yang oleh pemerintah diberikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dikelola sebagai arena olahraga Ary sangat sepakat. Sehingga dengan itu keberadaannya bisa berfungsi dengan baik.

Namun demikian lanjut dia masih banyak aset lainnya yang seyogyanya dilakukan seperti itu, seperti halnya areal Kampung Pemuda di Jalan Tjilik Riwut, Bumi Perkemahan Kota Besi, Sport Center, PPLP hingga aset lainnya yang tidak jelas pengelolaannya.

Karena bisa saja selain jadi temuan jika lama dibiarkan ada pihak-pihak yang mengklaim tanah tersebut. Kasus tanah Dinas Pendidikan harus jadi pelajaran.

"Tinggal keseriusan pemerintah saja itu, serahkan ke instansi terkait agar bisa terkelola apalagi tanah itu letaknya startegis," pungkas Ary. (NACO/B-5)

Berita Terbaru