Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisperindag Palangka Raya Nilai Harga Ayam Rp45 Ribu per Kg Wajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Oktober 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin menilai kenaikan harga daging ayam ras saat ini yang mencapai Rp45 ribu per kilogram (Kg) masih terbilang wajar.

"Berdasarkan data yang diperoleh tim dari pantauan pasar, sejak 11 Oktober harga ayam mengalami kenaikan Rp5.000 per Kg, dari semula Rp40.000 per Kg menjadi Rp45.000 per Kg tapi kenaikkan itu masih wajar," kata Ikhwanudin, Minggu (14/10/2018).

Ikhwanudin menilai wajar kenaikan harga ayam tersebut karena memang saat ini sedang terjadi beberapa hal yang berpengaruh kepada harga daging ayam ras.

"Ini bisa pengaruhi banyak hal. Bisa karena faktor alam yang terjadi di daerah asal ayam ini didatangkan. Karena kan kebanyakan pasokan ayam untuk kebutuhan Kota Palangka Raya berasal dari luar daerah, misalnya cuaca sedang hujan otomatis terjadi kendala dalam pengiriman pasokan," katanya.

Namun, lanjutnya kepada borneonews, pihaknya bersama tim terus melakukan pengawasan dan sosialisasi terhadap pasokan yang ada di dalam kota agar tidak menjual ke luar kota, sebaliknya justru untuk memenuhi kebutuhan dalam kota.

"Kita kan juga memiliki beberapa pemasok lokal. Dengan kondisi seperti saat ini kita akan meminta pemasok lokal ini untuk tidak menjual ayam ke luar darah melainkan untuk  memenuhi kebutuhan dalam kota lebih dahulu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru