Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DAD Kalteng Apresiasi Ketua Karang Taruna Kalteng Mencalon Anggota DPD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengapresiasi keberanian Abdul Hafid yang juga ketua Karang Taruna Kalteng ini yang terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Kalteng.

"Ini patut diapresiasi, karena dia sudah berani keluar dari zona nyaman. Apalagi profesi sebagai wartawan yang sudah bertahun-tahun digelutinya rela ditinggalkan," ujar Agustiar, saat berada di Sampit, Senin (15/10/2018).

Menurut politisi PDIP ini, langkah Abdul Hafid yang juga dikenal sebagai wartawan senior tersebut patut dicontoh. Agar pengalaman lebih luas bisa dirasakan. Sehingga juga dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat di Kotim dan juga di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Agustiar menyatakan mendukung Abdul Hafid yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI. Karena ini bisa jadi contoh bagi pemuda di Kalteng. 

"Abdul Hafid inikan juga Ketua Karang Taruna Kalteng. Jadi dia sudah paham terhadap apa yang diinginkan pemuda di daerah ini," nilai kakak dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut. 

Agustiar juga mengimbau langkah Hafid bisa dicontoh bagi yang lainnya. Jangan sampai takut terjun ke dunia politik. Terutama para pemuda di Kotim. Sehingga tidak hanya jadi penonton pada tahun politik, namun juga bisa terlibat langsung.

"Saya juga ingin masyarakat di Kalteng, terutama pemudanya bisa terjun ke politik. Karena saat ini sudah saatnya kader-kader muda yang tampil berpolitik," kata Agustiar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru