Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

23 Formasi CPNS di Kotim Tidak Ada Pelamar 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari kuota sebanyak 602 penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebanyak 23 formasi tidak ada pelamarnya.

"Sehingga bisa dipastikan 23 formasi tersebut tidak akan terisi, karena tidak ada satupun pelamarnya," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Selasa (16/10/2018). 

Dengan kondisi ini maka 23 formasi tersebut akan kosong. Apalagi dari segi aturan tidak diperbolehkan menggeser formasi yang tidak ada pelamar tersebut terhadap formasi lainnya. 

Formasi yang tidak ada pelamarnya di antaranya adalah dokter gigi, dokter spesialis, guru, dan satu honorer K2. 

"Yang yang terbanyak pada bidang guru, penyebabnya belum diketahui persis," kata Alang. 

Menurut Alang, pihaknya sebenarnya berharap agar semua formasi bisa terisi. Karena semuanya merupakan bidang yang sangat dibutuhkan. 

"Terutama bidang kesehatan, ini menyangkut keselamatan pasien. Namun begitulah kenyataannya, sehingga terpaksa formasi tersebut tidak akan terisi," ungkap Alang. 

Hingga batas akhir penutupan pendaftaran CPNS ada 3.087 pelamar secara online. Sedangkan yang sudah mengumpulkan berkas ke BKD 2.948 berkas.

Tahun 2018 ini Kotim dapat dua formasi CPNS dengan jumlah 602 orang, yakni pendidikan sebanyak 325 orang, sedangkan kesehatan sebanyak 275 orang, dan K2 dua orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru