Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Data Pemilih di Katingan Berhadiah Sembako

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan memberikan hadiah sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 50 warga pendaftar pertama yang melakukan pengecekan data pemilih pada acara gerakan melindungi hak pilih (GMHP) di halaman kantor Kelurahan Kasongan Lama, Rabu (17/10/2018).

Gerakan melindungi hak pilih hari ini secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Katingan GMHP dipusatkan di kantor Kelurahan Kasongan Lama depan Lapangan Sepakbola Gagah Lurus.

Bupati Katingan, Sakariyas hadir pada acara ini. Dalam laporannya Ketua KPU Katingan Usman Sitepu menuturkan jika pihaknya sengaja memberikan hadiah sembako kepada 50 warga pendaftar pertama yang melakukan pengecekan pertama data diri pemilih itu. KPU juga memberikan puluhan baju kaos dengan label KPU Katingan.

"Jadi hadiah sembako ini adalah sebagai bentuk dan usaha agar masyarakat antusias melakukan pengecekan data diri pemilih ini," katanya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dan tindaklanjut KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk melakukan proses penyempurnaan daftar pemilih tetap hasil perbaikan 1 (DPTHP-1) sebagaimana yang telah diamanatkan dalam surat edaran Ketua KPU Nomor 1099 Tahun 2018 dan surat edaran Ketua KPU Provinsi Kalteng Nomor 281 Tahun 2018. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru