Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tembak Pencuri Kotak Amal Masjid Viral di Media Sosial

  • 18 Oktober 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim gabungan Buru Sergap (Buser) Polres Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dan Intelmob Brimob Polda Kalteng berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kotak amal di beberapa masjid di Kota Palangka Raya, Rabu (17/10/2018) malam dengan cara ditembak. Aksi ini sempat viral di media sosial (medsos) karena terekam SSTV.

Pelaku berinisal A (33) ditangkap oleh jajaran kepolisian di Jalan Arut saat sedang melakukan pengintaian terhadap lokasi masjid yang akan menjadi target selanjutnya.

 “Pelaku sempat viral di media sosial, jadi kami sebar ciri-ciri pelaku ke semua personel. Selanjutnya anggota polisi kami melakukan pembuntutan kepada pelaku dan berhasil diamankan”, kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang didampingi Kabagops Kompol Purwanto dan Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah.

Aparat kepolisian terpaksa menghadiahi A dengan sebuah tembakan karena mencoba melawan saat hendak ditangkap. Dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

“Pelaku sudah kita beri peringatan, namun tetap berusaha melawan, jadi terpaksa pelaku kami tembak agar tidak kabur”, tambah Timbul.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan empat kotal amal, satu sepeda motor, satu buah tang untuk merusak gembok, dan juga uang tunai Rp265.000. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru