Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

66 Wartawan Kalteng Ikuti Uji Kompetensi di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2018 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 66 wartawan yang berasal dari sejumlah media cetak, elektronik, dan online di Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang digelar PWI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Ada 66 orang wartawan aktif di Kalteng yang ikuti UKW kali ini," kata Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian, Jumat (19/10/2018). 

Puluhan wartawan itu mengikuti tiga jenjang UKW. Rinciannya, jenjang Wartawan Utama diikuti 10 orang. Jenjang kedua yakni Wartawan Madya sebanyak 14 orang. Dan yang terakhir Wartawan Muda sebanyak 42 orang.

"Semuanya merupakan wartawan yang bekerja di Kalteng ini," ungkap Andri.

Pelaksanaan ini PWI Kotim ini adalah upaya menjadikan wartawan di Kalteng bekerja sesuai kode etik wartawan. Sehingga mereka tidak ada lagi yang mengadopsi dan menulis berita bohong dan lainnya. 

"Inilah upaya kami agar wartawan di Kalteng memiliki kompetensi yang bisa menerapkan tugas dan fungsi wartawan sebenarnya," imbuh Ketua PWI Kalteng Sutransyah. 

Sementara UKW digelar pada Jumat (19/10/2018) - Sabtu (20/10/2018). Para penguji didatangkan dari Dewan Pers dengan jumlah 10 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru