Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Terus Cari Cara Agar Seluruh Wilayah Terjangkau Jaringan Telekomunikasi

  • Oleh Trisno
  • 27 Oktober 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Murung Raya (Mura) akan terus mencari cara dan solusi agar seluruh wilayah di kabupaten ini bisa terjangkau jaringan komunikasi.

Mengingat sampai saat ini banyak daerah di Mura yang masih belum terjangkau khususnya jariingan seluler dan itu tentu membuatisolasi komunikasi masih dialami oleh banyak masyarakat.

“Kita akan terus cari solusi, kedepan Pemerintah ini seluruh wilayah terjangkau jaringan komunikasi sehingga masyarakat tidak lagi terisolasi khususnya yang berada di wilayah pedalaman,” kata Kepala Diskominfo SP Mura Bimo Santoso, Jumat  (26/10/2018).

Pihaknya berencana melakukan beberapa pertemuan dengan penyedia layanan seluler bertujuan memperluas jaringan di Mura.

Ia berharap upaya tersebut bisa membuahkan hasil dan mendapat respon positif dari penyedia layanan sehingga bisa dibangun BTS di beberapa wilayah yang belum terjangkau jaringan.

Karena memang saat ini kebutuhan akan akses komunikasi masyarakat sangat penting khususnya di era digital, dan banyak sekalu aspirasi masyarakat pedalaman yang ingin terjangkau jaringan komunikasi di desanya.

“Kalau akses komunikasi dan jaringan internet bisa dinikmati, otomatis akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, baik sisi pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi nantinya. Oleh sebab itu penting sekali terbukanyya akses komunikasi bagi masyarakat hingga wilayah pedalaman,” pungkas Bimo. 

Sebagian besar desa di pedalaman seperti di Kecamatan Tanah Siang, Tanah Siang Selatan, Uut Murung, Sumber Barito, Batura dan Seribu Riam rata-rata memang belum terjangkau jaringan telekomunikasi sampai saat ini. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru