Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Usulkan Penambahan Kapasitas Produksi Air 100 Liter per Detik

  • Oleh Uriutu
  • 28 Oktober 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Barito Selatan (Barsel) mengusulkan penambahan kapasitas produksi 100 liter/detik.

“Jika usulan tersebut direalisasi maka pelanggan di Kota Buntok bisa bertambah,” kata direktur PDAM Tirta barito Mariyanto kepada Borneonews, Minggu (28/10/2018).

Ia mengungkapkan, saat ini kapasitas produksi 85 liter per detik. Idealnya, mampu melayani 6.800 pelanggan. Sedangkan pelanggan di Kota Buntok berjumlah kurang lebih 7.000.

Artinya, lanjut dia, PDAM Tirta Barito masih kekurangan kapasitas produksi air bersih sehingga tidak bisa menambah pelanggan baru.

Ia menjelaskan, idealnya untuk bisa menambah pelanggan baru dan lain sebagainya kapasitas produksi air makmsimal 150 liter per detik.

Saat ini, lanjut dia, PDAM hanya bisa melayani pelanggan berkisar 7.000 saja, itupun sudah over kapasitas. “Untuk itu, kami berharap usulan ini bisa direalisasi, mengingat banyak warga yang telah mendaftar sebagai pelanggan baru,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru