Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Jual Truknya Tapi Tidak Ada yang Beli

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rud (28) menyebutkan sebelum menjual spare part truk milik PT MDP sempat ingin menjual truknya namun tidak ada yang beli.

"Kalau ada yang beli truknya waktu itu saya jual truknya namun waktu itu tidak ada," ucapnya Senin (29/10/2018) saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim dari Polsek Baamang.

Tersangka melakukan perbuatannya pada Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Lingkar Utara arah Kota Besi, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang.

Warga Jalan Padat Karya RT 8, Kelurahan Sampaja Utara, Samarinda, Kalimantan Timur itu mempreteli truk Hino KH 9281 FC yang dikemudikan untuk mengangkut buah sawit.

Dia berhasil melepaskan dua buah aki, blok stir, 4 buah noksel, intercoler, radiator,4 buah ban luar milik PT MDP tersebut dijual dengan harga Rp5 juta.

"Setelah berhasil uangnya saya gunakan untuk pulang ke Samarinda kemudian ke Banjarmasin. Nah saat di Banjarmasin saat tertangkap. Sekitar satu bulan setelah saya kabur itu baru tertangkap," ucapnya.

Kepada JPU Kejari Kotim Rahmi Amalia, dia memilih melakukan penggelapan itu lantaran pinjam di kantor tidak dipinjamkan. "Susah di kantor kalau pinjam. BPJS saja tidak ada kalau sakit bayar sendiri," pungkas pria yang dibidik Pasal 374 KUHP junto Pasal 372 KUHP. (NACO/B-6)

Berita Terbaru