Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Murung Raya Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Gelar Parade Budaya

  • Oleh Trisno
  • 30 Oktober 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebuah sekolah di Murung Raya (Mura), MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu, menggelar parade budaya dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang berlangsung kemarin itu diikuti ratusan siswa, mengenakan berbagai jenis pakaian adat nusantara, mereka menyambangi Kantor Bupati Mura.

Kehadiran anak-anak berpakaian adat tersebut disambut Wakil Bupati Mura Rejikinnor dengan penuh kegembiraan dan ikut bernyanyi bersama peserta parade budaya.

Rejikinnor mengungkapkan rasa kebanggaannya dan bahagia atas kehadiran peserta parade budaya dengan berbagai pernak pernik budaya khas nusantara.

“Saya terkejut dengan beraktivitas di kantor ada protokol yang memberitahukan bahwa peserta parede budaya MIS Karya Pembangunanmau ke Kantor Bupati setelah melaksanakan pawai ke beberapa ruas jalan, ini mendadak namun saya langsung mengatakan untuk turun dan menyambut langsung,” tutur Rejikinnor.

Parade budaya dinilai kegiatan positif sebagai wahana memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada generasi penerus.

Apalagi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, yang menunjukkan meski berbagai suku, agama dan ras namun tetap bersatu. 

“Parade budaya ini positif, punya pesan moral positif bagi masyarakat, kita berbeda beda namun tetap satu dalam bingkai NKRI,” tutur Wabup.

Kepala Sekolah MIS Karya Pembangunan Mutaqin mengatakan, parade budaya digelar sebagai bentuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus memperkenalkan kepada siswa MIS tentang kekayaan budaya nusantara.(TRISNO/B-5)

Berita Terbaru