Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Barito Selatan Perkuat Pencegahan, Pengendalian dan Promosi Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 30 Oktober 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan akan memperkuat pencegahan, pengendalian dan promosi kesehatan. Demikian diungkapkan kadis Dinkes Barsel dr Djulita K Palar kepada Borneonews, Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan, ke depan banyak sekali yang akan dilakukan sehubungan dengan membuat masyarakat agar tidak mudah sakit.

“Kita akan memperkuat penyelenggaraan layanan kesehatan yakni puskesmas untuk menggerakkan masyarakat supaya hidup sehat dengan Program Germas,” kata Djul.

Artinya, lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan banyak melibatkan masyarakat sehubungan dengan program preventif dan promotif yang menjadi tupoksi pihaknya.

Menurutnya, pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan upaya promotif dan preventif, di samping peningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Peningkatan kesehatan masyarakat, lanjut dia, meliputi upaya pencegahan penyakit menular ataupun tidak menular, dengan cara memperbaiki kesehatan lingkungan, gizi, perilaku dan kewaspadaan dini.

“Kita mengingatkan untuk mengubah paradigma masyarakat terhadap kesehatan yang selama ini diartikan pengobatan kuratif diubah menjadi sehat itu indah,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru