Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bonus Umroh untuk Kafilah MTQ Korpri Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 November 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyampaika apresiasi kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang telah mengikuti MTQ IV Korpri tingkat Provinsi Kalteng di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu. 

Sebagai salahsatu bentuk apresiasiasinya, Jumat (2/11/2018) siang bupati juga mengundang sekaligus memberikan penghargaan khusus kepada kafilah yang berhasil mengukir prestasi di ajang MTQ IV Korpri tingkat Propinsi Kalteng. 

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh semua kafilah MTQ Korpri Lamandau. Apalagi Lamandau masuk di lima besar," ungkapnya. 

Hendra menyebut dengan prestasi yang telah diraih kafilah Korpri Lamandau tentu saja telah menjadi satu kebanggaan tersendiri bukan hanya bagi kafilah secara pribadi namun juga bagi Pemkab Lamandau.

"Ke depan perlu lebih ditingkatkan lagi upaya pembinaannya, supaya para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang menjadi utusan Kabupaten Lamandau dalam ajang MTQ Korpri bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Diketahui, dalam ajang MTQ IV Korpri tingkat Propinsi Kalteng 2018, kafilah Lamandau sukses bertengker di posisi 5 besar setelah berhasil meraih juara di sejumlah cabang lomba.

Adapun raihan yang dicapai diantaranya adalah juara 1 cabang dakwah putri yakni juara 3 hafidz juz 30 putri, juara harapan 2 khat Quran dekorasi putra.

Juara harapan 2 hafidz Quran 7 surah pilihan putra, juara harapan 2 hafidz Quran juz 30 putra, juara harapan 2 tilawah putri, juara harapan 3 dakwah Quran putra, dan juara harapan 3 tartil putra. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lamandau, Abdul Kohar mengatakan bagi para kafilah yang berhasil mengukir prestasi, diberikan bonus berupa uang pembinaan.

"Khusus bagi kafilah yang berhasil meraih juara satu kemarin, juga telah dipastikan mendapat bonus umroh gratis dari pemerintah provinsi," ujarnya. 

Dia berharap stimulan yang diberikan Pemkab Lamandau bisa menjadi pemecut bagi ASN lain agar nantinya bisa berupaya lebih baik lagi. Sehingga meski Lamandau merupakan daerah pemekaran, namun raihan prestasinya tidak kalah dengan daerah lain. (HENDI NURFALAH/B-6) 

Berita Terbaru