Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Muara Teweh Gelar Forum Kemitraan dengan Pemerintah Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Palayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Muara Teweh melaksanaka forum kemitraan dengan Pemerintahan Kabupaten Barito Utara.

Melalui Forum Kemitraan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Direktur RSUD Muara Teweh, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia dan Puskesmas Muara Teweh secara khusus membahas terkait penambahan cakupan kepesertaan hingga peningkatan kualitas layanan secara komprehensif.

Upaya yang sudah dilakukan dalam penambahan cakupan kepesertaan misalnya dalam hitungan persen Kabupaten Barito Utara telah mencapai angka 81 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjadi peserta JKN-KIS dan di mulai dari keluarga terdekat terlebih dulu.

“Kita harus menyadari pentingnya program JKN-KIS, dengan mengajak orang disekitar kita bisa dimulai dari keluarga terdekat, tetangga hingga masyarakat luas,” imbau Siswandoyo, Jumat (2/11/2018).

Tak hanya itu, seiring dengan jumlah cakupan kepesertaan yang terus meningkat diharapkan kualitas layanan akan dapat terus di optimalkan dalam memberikan pelayanan dan kepuasan bagi peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Iwan Adriady mengungkapkan dalam upaya untuk mewujudkan cakupan kesehatan semesta di Kabupaten Barito Utara, BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh bersama dengan dinas kesehatan telah bersinergi dengan seluruh perangkat daerah dari tingkat desa hingga kecamatan.

“BPJS Kesehatan bersama-sama dengan dinas kesehatan terus mensosialiasikan program JKN-KIS dari tingkat desa hingga kecamatan agar informasi JKN-KIS dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru