Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga I Futsal Karang Taruna Untuk Wadah Kreatifitas Pemuda Kotim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Hafid mengungkapkan, turnamen futsal Liga I Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), adalah salah satu wadah untuk meningkatkan kreatifitas pemuda. 

"Ini adalah tempat menunjukan kreatifitas bagi pemuda di Kotim di bidang olahraga," ujar Hafid, ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan Liga I Karang Taruna Kotim, Sabtu (3/11/2018) malam. 

Sehingga dengan adanya hal itu, maka pemuda memiliki wadah dan tempat untuk melakukan kegiatan yang positif. Karena selama ini di Kalteng bahkan juga di Kotim, predaran narkoba sangatlah tinggi. Sehingga dengan adanya turnamen ini, maka bisa dijadikan suatu wadah untuk menghindari barang haram tersebut. 

"Dengan adanya turnamen ini, keinginan pemuda untuk mencoba atau merasakan yang namanya narkoba akan hilang. Karena mereka fokus dengan meraih prestasi yang ingin dicapai," kata Hafid. 

Ia juga mengatakan, bahwa turnamen futsal ini juga diselenggarakan di sejumlah kabupaten lainnya seperti di Barito Selatan. Sehingga nantinya mereka berkeinginan ada Liga Karang Taruna Se-Kalteng. Dan mudah-mudahan hal itu bisa terwujud agar memberikan wadah bagi pemuda di Kalteng untuk menuangkan hobi menunjukkan bakat mereka. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru