Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Panen Durian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 November 2018 - 06:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan terutama yang memiliki kebun durian sejak beberapa hari terakhir tengah panen buah yang memiliki duri tajam itu.

Tak heran jika di Kota Kasongan banyak penjual buah durian, terutama yang berjualan di tepi Jalan Trans Kalimantan.

Pantauan borneonews.co.id Selasa (6/11/2018) buah durian Katingan ini selain dijual di tepi jalan di Kereng Humbang, juga banyak ditemui dihampir sepanjang jalan Kasongan - Palangkaraya ataupun Kasongan arah Kereng Pangi.

Lainnya juga banyak dijumpai di muara Jalan Soekarno-Hatta Kasongan yang memperttemukan dengan Jalan Trans Kalimantan.

Meski durian sedang 'banjir' di Kasongan, akan tetapi penjual buah yang memiliki cita rasa enak dan manis ini masih mematok harga yang tidak murah.

"Sekarang warga Katingan yang memiliki kebun buah durian sedang panen, baik dari wilayah hilir, tengah maupun bagian hulu," tutur Hadi warga Kasongan.

Selain di Kasongan, buah durian milik warga di sejumlah kecamatan lain seperti Tasik Payawan, Kamipang, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan hingga Kecamatan Kaingan Tengah juga tengah mulai berjatuhan dari pohon alias panen.

"Batang durian warga di kecamatan lain di wilayah hulu seperti Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai dan Katingan Hulu serta Bukit Raya juga tengah berbuah dan panen," akunya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru