Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Wing B RSUD Muara Teweh Terus Dipercepat

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pekerjaan proyek lanjutan pembangunan gedung RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara terus dipercepat.

Bangunan RSUD tersebut meliputi pembangunan infrastruktur gedung Wing B yang saat ini hampir mencaapai 100 persen terhadap kontrak (sampai dengan lantai 3).

Sedangkan progres keseluruhan kurang lebih 80 persen, tinggal tahap finishing wing A untuk laniat 2,3 dan 5. Kontrak berakhir tangal 23 Desember 2018.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara H Fery Kusmiadi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Junaidi mengatakan berdasarkan hasil pantauan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, realisasi total pekerjaan keseluruhan proyek pembangunan RSUD Muara Teweh itu telah mencapai kurang lebih 80 persen.

Pembangunan lanjutan RSUD Muara Teweh ini di kerjakan oleh oleh kontraktor PT Jaya Kontruksi (Jakon). “Target pembangunan gedung RSUD selesai diusahakan paling lambat pertengahan Desember 2018,” kata Junaidi, Rabu (7/11/2018)

Dikatakan, untuk pembangunan struktur bangunan Wings B RSUD Muara Teweh dari lantai 1 sampai dengan 3 sudah selesai atau 100 persen, dan untuk pekerjaan penyelesaian bangunan lantai 2,3 dan 5 Wings A saat ini masih dalam proses pekerjaan penyelesaian yakni pekerjaan pemasangan plafon, mekanikal elektronik (ME) dan lainnya.

Dia menjelaskan untuk pekerjaan di lantai 2 gedung wings A, persentase pekerjaan saat ini diperkirakan telah mencapai 95 persen, lantai 3 kurang lebih 85 persen dan lantai 5 sudah 70 persen. 

"Jadi dengan anggaran yang tersedia di tahun ini, kita mengutamakan penyelesaian Wings A RSUD Muara Teweh lebih dulu, sedangkan sisa dana yang tersedia digunakan untuk pembangunan struktur wings B dari lantai 1 sampai 3," jelasnya.

Dengan realisasi hasil pekerjaan ini, pria yang akrab disapa Junai ini, optimis bahwa pekerjaan pembangunan gedung RSUD Muara Teweh ini bisa selesai sesuai dengan target batas waktu tersisa. Dalam isi kontrak kerja PT Jaya Kontruksi, batas akhir pekerjaan lanjutan pembangunan RSUD Muara Teweh pada tanggal 23 Desember 2018.

"Insya Allah target kita sesuai rencana dan untuk persentase hasil pekerjaan juga masih plus dari rencana. Sesuai isi kontrak pekerjaan ini batas waktunya hingga sampai 23 Desember 2018, namun diupayakan akhir bulan November pekerjaan sudah bisa selesai," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru