Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingin Ada Peningkatan Kemasan Mandi Safar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menginginkan panitia Mandi Safar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) agar bisa mengemas lebih baik lagi kegiatan budaya Mandi Safar. 

"Saya berharap kemasan Mandi Safar bisa lebih baik lagi tahun depan. Sehingga wisatawan bisa lebih berminat datang untuk menyaksikan budaya tahunan ini," ujar Supian, usai melakukan Mandi Safar di Sungai Mentaya, Rabu (7/11/2018). 

Dirinya ingin agar rangkaian kegiatan diperbsnyak lagi. Baik itu lomba-lomba, acara tarian asli daerah, dan sejumlah kegiatan lain yang tentunya mrnarik minat wisatawan, baik yang berasal dari Kotim sendiri, kabupaten lain di Kalteng ini, serta wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara. 

Untuk Mandi Safar tahun 2018 ini, sudah sangat menarik dan memuaskan. Karena cukup banyak masyarakat yang datang dsn terlibat Mandi Safar di Sungai Mentaya. 

"Sudah ada kemajuan dalam kemasannya untuk 2018 ini dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan persiapan baik itu penari dan acara lainnya lebih tertata dengan rapi. Sehingga dengan itu, tahun depan harus dikemas lebih menarik lagi," harap Supian. 

Ia juga berharap agar Mandi Safar ini bisa menjadi daya tari sendiri untuk wisatawan. Sehingga banyak yang datang ke Kotim, dan memberikan dampak ekonomi masyarakat daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru