Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak di Barito Selatan Bakal Dipangkas, Gaji Naik di 2019

  • Oleh Uriutu
  • 08 November 2018 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Gaji tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan  bakal dinaikan pada 2019 . Namun dampak dari kenaikan tersebut tenaga kontrak bakal dipangkas. 

“Pada tahun 2019 mendatang kita berencana menambah atau menaikan gaji para tenaga kontrak. Namun konsekwensinya tenaga kontrak harus dikurangi,” kata Sekda Barsel, Edi Kristianto kepada Borneonews. Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, mulai 2019 pemerintah daerah akan benar-benar menyeleksi sesuai kebutuhan dan juga kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki para tenaga kontrak sendiri. 

Para tenaga kontrak yang bertahan, lanjut dia, bagi mereka yang memiliki kinerja bagus serta sesuai kebutuhan masing-masing instansi.

Menurutnya, menaikkan gaji dengan mengurangi jumlah tenaga kontrak, sehingga akan betul-betul diseleksi.

Ia menambahkan, selama ini tenaga honorer atau kontrak ada kesepakatan, antara pihak satu dan dua. Begitu pula untuk masa kontrak.

“Sebab tergantung isi kontrak. Namanya juga kontrak, tidak ada ketentuan harus bekerja berapa lama karena patokannya isi perjanjian kontrak tadi,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru