Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Bantuan Sosial Jangan Sampai Jadi Dana Siluman

  • Oleh Naco
  • 09 November 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belum adanya rincian dana bantuan sosial yang mencapai angka Rp4 miliar hingga kini masih jadi tanda tanya. Bahkan kalangan DPRD Kotim menegaskan agar dana itu jangan sampai jadi siluman nanti.

Anggota Komisi I DPRD Kotim, Syahbana menyatakan sampai ini dana bansos yang diusulkan melalui DPKAD Kotim itu hanya disampaikan secara global saja.

"Untuk apa sampai kini tidak disampaikan, kalau untuk tempat ibadah kita tidak masalah. Tapi kalau untuk kegiatan yang tidak bermanfaat kami tidak mau," kata Syahbana, Jumat (9/11/2018).

Bahkan menurut Syahbana saat rapat kompilasi nanti jika memang tidak bisa dijelaskan mereka sudah sepakat akan menolak dana bansos itu.

Keinginan Syahbana cukup beralasan pasalnya dana itu anggarannya cukup besar. Ia tidak ingin dikemudian hari dana itu bermasalah dan jadi bidikan aparat penegak hukum nantinya.

"Banyak sudah dana bansos ini bermasalah, itu harus jadi perhatian kita bersama agar dana bansos ini bisa dimanfaatkan dengan baik," tukasnya.

Syahbana lebih sepakat dana besar digunakan untuk kegiatan lain yang benar-benar menyentuh pada masyarakat. Seperti halnya menutupi gaji guru kontrak. (NACO/B-6)

Berita Terbaru