Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 33 Peserta Berhasil Lulus SKD CPNS Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 November 2018 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hanya ada 33 peserta yang berhasil lolos dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Megeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukamara tahun 2018.

"Keseluruhan peserta yang berhasil lulus hanya ada 33 orang saja," ucap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara, Ahmad Zunani, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, pada pelasanaan SKD pertama, tanggal 7 November 2018 hanya ada 16 peserta yang berhasil lolos. Kemudian hari kedua hanya ada 11 peserta dan hari terakhir berjumlah 6 peserta saja. "Setiap sesi paling banyak hanya 4 orang yang lolos," tuturnya.

Naning mengaku sedih melihat hasil dari jumlah peserta yang lolos, mengingat jumlah yang ada saat ini tentunya tidak akan memenuhi kekurangan pegawai saat ini.

"Karena passing grade yang harus dicapai peserta terlalu tinggi sehingga sulit bagi mereka untuk bisa lolos, TWK  75,  TIU 80, TKP 143," tuturnya.

Naning menambahkan, apabila nilai passing grade yang ditentukan tidak terlalu tinggi, kemungkinan akan banyak peserta yang bisa lolos seleksi kompetensi dasar. "Selain passing grade yang tinggi, soalnya juga sulit," ungkapnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru