Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saluran di Sekitar Jalan Tersumbat Harus Dinormalisasi

  • Oleh Naco
  • 12 November 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Jabiden Nadeak menyarankan agar saluran pembuangan di sekitar jalan yang tergenang air hujan itu harus dinormalisasi. 

Salah satunnya saluran pembuangan menuju sungai Mentaya. Karena kini kondisinya tidak mampu mengalirkan air lantaran saluran pembuangan itu banyak sampah dan rerumputan.

Padahal tahun lalu kondisi itu juga sempat terjadi, saluran sempat dinormalisasi namun kini kondisi itu terulang kembali. Akibatnya seperti Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Sampit-Pangkalan Bun tergenang lagi setelaj diguyur hujan.

“Kami minta dalam waktu dekat ini normalisasi pembuangan sungai di daerah ini bisa dimaksimalkan," kata Nadeak.

Karena saat ini sudah musim penghujan, tidak menutup kemungkinan nanti durasi dan intensitas hujan semakin tinggi dan menimbulkan genangan air lagi.

"Karena pengaruh dari genangan air ini sangat besar. Aktivitas kegiatan masyarakat akan tertanggu jika dibiarkan," pungkasnya.

Maka dari itu melalui instansi terkait ia mendesak agar segera dinormalisasi. Agar setiap turun hujan air tidak menggenangi kawasan vital masyarakat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru