Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau akan Kembali Usulkan Pembangunan Jembatan Timbang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 November 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sekalipun sudah pernah dilkukan dan tidak ada tanggapan positif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau akan kembali mengusulkan pembangunan jembatan timbang kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Selasa (13/11/2018).

"Kita akan usulkan kembali supaya jembatan timbang segera dibangun di wilayah kabupaten Lamandau. Untuk lahannya-pun, sejak lama sudah kita siapkan," katanya. 

Hendra menyebutkan, keberadaan jembatan timbang merupakan kebutuhan yang sangat mendesak di Kabupaten Lamandau saat ini. Terlebih banyak kendaraan angkut yang memiliki kapasitas besar.

"Kami berharap, usulan kita ini bisa segera direalisasikan," ujarnya. 

Hendra Lesmana juga menjelaskan, selama ini banyak kendaraan-kendaraan bermuatan berat melebihi tonase melintasi Kabupaten Lamandau yang sangat berdampak pada rusaknya infrastruktur khususnya jalan. S

Jika jembatan timbang dibngun, kata dia, maka Pemkab Lamandau akan dapat memonitor kendaraan dan muatannya yang tidak boleh melebihi kapasitas sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain meminta Pemprov segera membangun jembatan timbang, pemkab Lamandau juga akan berupaya mengusulkan penaikkan kelas Jalan lintas Provinsi Kalteng-Kalbar.

"Hal ini sebagai upaya kita dalam meminimalisir kerusakan jalan. Karena akses infrastruktur yang baik akan berdampak pada kelancaran transportasi dan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat," terangnya. 

Hendra berharap, kedepannya jalur-jalur transportasi di kabupaten Lamandau semakin baik. Sehingga, roda perekonomian masyarakat Lamandau juga akan semakin meningkat (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru