Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Prihatin Banyak Putra Daerah Tidak Lolos Tes CPNS

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 14 November 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengaku prihatin banyak putra daerah yang tidak lolos seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

"Tentunya saya selaku kepala daerah sangat prihatin dengan banyaknya putra putri yang gugur saat tes CAT," ujarnya Sugianto seusai mengjadiri rapat peripurna DPRD Kalteng, Rabu (14/11/2018).

Sugianto akan segera menyurati Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait validasi CPNS 2018 di Kalteng. CPNS lingkup Pemerintah Kalteng diikuti 4.321 peserta.

Namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng menyatakan hanya ada 106 orang saja yang lulus saat proses CAT dan itupun harus mengkuti tahap SKB (seleksi kompetensi bidang).

Terpisah, untuk proses SKB, Kepala BKD Kalteng Katma F Dirun menjelaskan akan berlangsung ditempat yang sama hanya saja belum ditetapkan kapan pelaksanaannya.

Dia menyebut untuk proses SKB tetap tidak akan ada penambahan peserta meski hanya jumlah formasi yang diperlukan melebih dari 106 peserta yang lolos. (GAZALI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru