Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Dapat Bantuan Modal Dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 November 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam acara Temu Akbar 1.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya membawa udara segar bagi para pelaku usaha.

Pasalnya, sejumlah pelaku usaha yang ditunjuk mengutarakan usaha yang dijalankannya langsung mendapat bantuan modal dari orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut.

Salah seorang pelaku UMKM yang beruntung ialah Lodewik. Ia menjalankan usaha akar kayu ulin. Namun, dia menyebut masih kekurangan modal.

"Berapa modal yang dibutuhkan," tanya Gubernur.

"Rp50 juta, Pak," jawab Lodewik mantap.

"Oke saya modali, Insyaallah minggu depan diambil ya. Ini pakai uang pribadi saya," jawab Gubernur lagi.

Selain Lodewik, ungkapan kekurangan modal yang sama juga disampaikan Yanto, pengusaha meubel rotan. Gubernur juga membantu tapi mengingatkan bahwa modal harus betul digunakan sesuai peruntukannya.

Selain mereka, juga ada pelaku UMKM yang menyebut kekurangan modal. Adalah Basuki, pengusaha pabrik tempe. Ia mengaku perlu modal Rp60 juta.

Selanjutnya, perajian pelepah kayu, Sulistiyo, menyebut butuh modal Rp40 juta. Ungkapan modal ke hadapan Gubernur tersebut sempat mendapat sorakan dari ribuan pelaku UMKM yang hadir.

Meski ada yang langsung diamini, Gubernur juga mengatakan akan lebih dulu mengecek keberadaan dari usaha yang mereka sampaikan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru