Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarian Dayak Meriahkan Pelantikan Pengurus TP PKK Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 November 2018 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Tarian Dayak Hapakat Manari Lewu ditampilkan dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus TP PKK Kabupaten Katingan Masa Bakti 2018-2023 di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (21/11/2018).

Tarian yang dibawakan empat remaja perempuan dengan iringan alat musik tradisional itu mampu memukau ratusan anggota PKK dan para tamu undangan.

Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Sunardi Litang turut hadir di acara tersebut. Undangan lainnya yang hadir yakni Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Kajari Kasongan Philipus Khalolik, perwakilan Perwira Penghubung 1015/Kodim Sampit di Kasongan, dan para kepala SOPD.

Tarian Hapakat Manari Lewu menceritakan sebuah pesta rakyat yang diadakan di suatu desa. Tarian ini merupakan ungkapan syukur atas hilangnya musibah yang menimpa desa tersebut.

Tarian ini merupakan hasil garapan murni tanpa meninggalkan unsur tradisional di dalamnya dan dipadukan dengan tarian modern serta diiringi musik garapan.

Para penari yang tampil merupakan naungan Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat) yang dibina oleh Nirwansyah dan dipimpin Suberdi. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru