Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Korban Tabrakan Kelotok di Sungai Kumai Belum Ditemukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 November 2018 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Proses pencarian korban tabrakan kelotok di Tanjung Api Api, Sungai Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (21/11/2018), memasuki hari kedua. Namun, tim pencari belum berhasil menemukan dua korban yang hilang.

Posko tim gabungan yang sebelumnya berada di Markas Unit Kumai, Direktorat Polairud Polda Kalteng, juga bergeser ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai.

Menurut anggota Pos SAR Pangkalan Bun, Kantor SAR  Banjarmasin, Indra Saputra saat berada di Posko Gabungan, hingga hari kedua pencarian korban hilang masih belum ditemukan.

"Para penyelam tradisional bersama anggota Basarnas, KSOP Kumai, Sat Polairud,  dan Dinas Perhubungan hanya berhasil menemukan 1 unit sepeda motor milik penumpang kelotok yang tenggelam, 1 buah tas, dan 2 karung beras. Untuk keberadaan korban yang hilang hingga kini masih nihil," tutur Indra.

Menurutnya, berdasarkan informasi di lapangan, kedalaman air di titik pencarian sekitar 7-8 meter.

"Waktu efektif pencarian dengan pertimbangan jarak pandang bawah air yang lumayan jelas, serta arus air yang tenang, berkisar pukul 08.00 WIB hingga 11.00," lanjutnya.

Selain tim gabungan, nelayan yang beraktivitas di sekitar lokasi tenggelamnya kelotok juga turut membantu melakukan pencarian secara swadaya.

"Mereka biasanya melakukan pencarian dari pagi hingga menjelang sore," sebut Indra. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru