Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Limbah B3 Untuk Meningkatkan Wawasan Pelaku Usaha di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 21 November 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan sosialisasi tentang pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi seluruh pelaku usaha yang menghasilkan limbah tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh pelaku usaha di lingkungan Kabupaten Sukamara yang berpotensi menghasilkan limbah B3," ujar Rendy, Rabu (21/11/2018).

Rendy berharap dengan adanya sosialiasi tersebut, maka para pelaku usaha yang menghasilkan limbah B3 ke depannya mampu mengelola limbah dengan benar, sehingga tidak mencemari lingkungan.

"Saya berharap pelaku usaha mampu menangani limbah B3 sesuai dengan peraturan yang berlaku, mengingat pengelolaan limbah ini menjadi kewajiban bagi penghasil limbah, baik itu perusahaan besar maupun maupun usaha-usaha kecil," ucapnya.

Rendy menambahkan Limbah B3 ini adalah limbah dari kegiatan manusia yang mempunyai karakteristik, karena sifat dan jumlahnya dapat membahayan lingkungan, kesehatan dan kelangsungan hidup manusia, sehingga adanya penanganan yang khusus terhadap limbah tersebut. (NORHASANAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru