Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Kirim Kontingen untuk Festival Keraton Nusantara XII 2018 

  • Oleh Andreansyah
  • 23 November 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melepas kontingen untuk Festival Keraton Nusantara XII 2018  Pagaruyung di halaman kantor bupati Kotawaringin Barat, Jumat (23/11/2018).

Perwakilan Kesultanan di Kotawaringin Barat mengirimkan 80 orang dan 4 pendamping. Mereka akan memperkenalkan adat budaya dan tradisi.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Suyanto mengatakan, Keraton Kesultanan bukan sekadar kebudayaan, tapi merupakan bagian perjalanan bangsa untuk menjadi bangsa Indonesia yang merdeka.

"Kalimantan Tengah satu-satunya yang mempunyai kerajaan kesultanan hanya ada di Kotawaringin Barat. Semoga dengan ini Kotawaringin Barat bisa menciptakan Budaya Keraton di tempat Festival Keraton Nusantara XII 2018 Pagaruyung nanti," jelasnya saat melepas kontingen.

Menurutnya, tradisi merupakan bagian perjalanan dari bangsa Indonesia untuk menjalin silaturahim antaradat dan tradisi seluruh bangsa Indonesia.

"Sebagian besar terbentuknya Indonesia awalnya dari keraton yang berada di Indonesia untuk menjadi Indonesia satu, dan jangan pernah melupakan tradisi kesultanan, keraton dari setiap kesultanan yang ada di Indonesia," ungkapnya. (ANDRE/B-2)

Berita Terbaru