Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Domisioner Kwarda Pramuka Kalteng Berharap Ada Review Tenaga Pembina

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 November 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Domisioner Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2013-2018, Sipet Hermanto berharap ke depan akan ada review tenaga pembina pramuka di Bumi Tambun Bungai.

Harapan ini Sipet sampaikan setelah secara resmi digantikan oleh Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Kalteng di Aula Eka Hapakat Kemarin, Jumat (24/11/2018).

"Sebagai ketua domisioner saya berharap ke depannya akan ada review pelatih dan pembina apakah sudah sudah ideal atau tidak," tuturnya, Sabtu (24/11/2018). Sipet menerangkan saat ini Kwarda Kalteng ditetapkan sebagai Kwarda tergiat di Regonal IV Kalimantan.

"Artinya ada Kwarda Kalsel, Kaltim, Kalbar, Kaltara, dan Kalteng. Nah kita ditetapkan sebagai Kwarda tergiat berdasarkan aktivitas dan kegiatan selama kurun waktu 5 tahun," imbuhnya.

Sipet sebenarnya maju dalam bakal calon Musda Gerakan Pramuka 2018, namun akhirnya mengundurkan diri karena hanya mendapat dukungan satu Kwarcab dan secara aklamasi Yulistra Ivo menang dengan pengusung 12 Kwarcab.

Dia meyakini Yulistra Ivo ke depan akan membawa Krwarda Kalteng menjadi lebih baik dibanding dengan pendahulunya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru