Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pemuda Terhadap Budaya dan Kesenian di Kotim Dinilai Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran pemuda terhadap eksistensi budaya dan kesenian di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai sudah mengalami peningkatan pesat. Ini terlihat keterlibatan mereka dalam setiap even yang diselenggarakan pemerintah daerah. 

"Peram pemuda di Kotim ini terhadap seni dan budaya daerah sudah sangat meningkat. Mereka sudah mau terlibat baik itu sebagai penyelenggara maupun pengisi acara," nilai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Senin (26/11/2018). 

Peran pemuda dinilai penting dalam menjaga seni dan budaya daerah agar tetap dikenal hingga masa yang akan datang. Sehingga mereka harus terlibat langsung baik sebagai pelaku seni dan budaya di daerah ini, ataupun penyelenggara. 

"Tentu kami sangat berharap agar semangat para pemuda di Kotim ini tetap tinggi dalam melestarikan budaya dan seni," kata Fajrur. 

Ia tidak ingin semangat pemuda dalam melestarikan seni dan budaya menurun. Karena jika itu terjadi, maka pelestariannya akan sedikit-demi sedikit menghilang. Sehingga anak-anak penerus bangsa nantinya tidak bisa mengenali budaya asli daerah. 

"Jangan sampai hal itu terjadi, karena kami tidak ingin seni dan budaya daerah tergerus oleh jaman. Hanya karena pemudanya yang tidak memperhatikan," ungkap Fajrurr. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru