Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Keluarkan Imbauan Pemberantasan Sarang Nyamuk

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk (PSN) melalui 3 M Plus. Surat imbauan ini dikeluarkan pada 23 November 2018.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengatakan sehubungan adanya peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) dan dalam rangka upaya untuk menanggulangi serta memutus mata rantai penularan DBD akibat gigitan nyamuk Aedes Aeghypy/Albopictus.

“Untuk itu kami dari Dinas Kesehatan Barito Utara mengimbau masyarakat dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya agar melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui 3M plus,” kata Siswandoyo, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan, dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk ini dengan cara 3M Plus yaitu dengan menguras bak mandi secara teratur, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur atau mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air hujan, serta membersihkanparit atau selokan.

Sedangkan plus-nya dengan memakai lotion antinyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, tidur menggunakan kelambu, menanam bunga Lavender, tidak menggantung pakaian di luar lemari, dan memasang perangkap nyamuk (Lafittrav). (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru