Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Gedung Sarang Walet Harus Ditingkatkan

  • 27 November 2018 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maraknya pencurian sarang burung walet di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat pengusaha waswas. Sebab itu, pengamanan gedung harus lebih ditingkatkan.

Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Ronmel mengimbau kepada seluruh pengusaha agar lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan gedung yang dimiliki.

"Pengamanan dan pengawasan harus lebih ditingkatkan. Penggunaan kamera pengintai sangat perlu. Kunci pintu masuk gedung harus ganda dan dijaga oleh Satpam. Ini semua untuk menghindari terjadinya pencurian sarang burung walet," ucap Kasatreskrim.

Ia melanjutkan, apabila melihat seseorang yang tidak dikenal masuk ke dalam gedung sarang walet diharapkan langsung melapor kepada pihak kepolisian terdekat agar langsung ditindaklanjuti.

Dengan adanya kamera pengintai di setiap gedung sarang burung walet dinilai dapat membantu aparat kepolisian dalam penyelidikan apabila terjadi pencurian.

"Jangan menunggu terjadi pencurian baru meningkatkan keamanan. Tutup celah aksi kejahatan," imbuh nya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2) 

Berita Terbaru