Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Imbau Pengguna Jalan Hati-hati Melintas di Traffic Light Rusak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 November 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Untung Harianto mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas melintas persimpangan traffic light yang rusak atau mati.

"Masyarakat pengguna jalan harap memperhatikan kondisi pada saat melintas di persimpangan, terutama di traffic light yang ada gangguan, karena bukan kehendak kami, itu karena alat rusak," ucap Untung, Selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut, dia mengingatkan agar mengurangi kecepatan berkendara saat melewati persimpangan, terutama di dua lokasi padamnya traffic light yang ada di simpang lima bundaran adipura dan simpang empat Jalan Ahmad Yani.

"Dipatuhilah peraturan lalu lintas saat berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan, lihat-lihat disekitar dan gunakan lampu sein saat berbelok," ucapnya.

Adapun penyebab kerusakan traffic light itu dikarenakan alat untuk menyimpan tenaga surya menjadi energi listrik itu mengalami kerusakan, sehingga terpaksa sampai dengan saat ini tidak bisa berfungsi.

"Untuk penyebabnya rusak juga karena kondisi alam yang fifty-fifty kadang panas kadang hujan, beda dengan daerah jawa panasnya banyak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru