Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kecelakaan Air di Kapuas Ditemukan Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2018 - 10:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dilakukan pencarian secara intensif oleh tim gabungan korban kecelakaan air di DAS Mangkutup Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Kamis (29/11/2018) lalu itu akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas, Jumat (30/11/2018) malam tadi.

Korban bernama Titi (51) merupakan warga Desa Mantangai Hilir. Kecelakaan air melibatkan kelotok berpenumpang empat orang atau satu keluarga dan sebuah tugboat penarik tongkang bermuatan kayu. Akibat hantaman gelombang tongkang membuat kelotok tenggelam.

Dalam peristiwa ini Titi tenggelam. Sedangkan suaminya Junaidi (53), bersama dua anak mereka, berusia 18 dan 4 tahun berhasil selamat dalam kejadian nahas tersebut.

"Upaya pencarian sudah dilakukan sejak awal kejadian pada Kamis sore itu, karena korban tidak muncul ke permukaan air, sehingga dilakukan pencarian," kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis kepada wartawan, Sabtu (1/12/2018).

Kemudian tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Mantangai, Satpolair Polres Kapuas, Sat reskrim Polres Kapuas / unit identifikasi, Ditpolair Polda Kalteng bersama masyarakat atau penyelam tradisional dan keluarga korban serta karyawan PT. IFP melakukan penyisiran di sungai tersebut.

"Hasilnya korban sudah ditemukan tadi malam disekitar perahu yang ditumpanginya di DAS Mangkutup dengan keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Setelah berhasil ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. "Atas kejadian tersebut akan dilakulan penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru