Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berencana Kembangkan 4 Pelabuhan Laut

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 Desember 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana ingin mengembangkan 4 pelabuhan yang ada di Kabupateng Pulang Pisau, Katingan dan Kotawaringin Timur.

Ini dikarenakan menyusul Pelabuhan Sampit yang sudah tidak layak dikembangkan karena lokasinya yang tergolong tidak begitu luas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalteng Yuren S Bahat mengatakan, ada empat titik rencana pembangunan pengembangan pelabuhan laut.

"Pertama pelabuhan Samudera di Pantai Ujung Pandaran, Pelabuhan Sampit ke Pelabuhan Bagendang, Bajungkal di Kabupaten Katingan dan pelabuhan laut di Teluk Sangiang Pulang Pisau," ujar Yuren, Minggu (2/11/2018).

Khusus untuk rencana pembangunan pelabuhan Samudera di Pantai Ujung Pandaran, Kotawaringin timur dilakukan survei oleh tim.

"Sedangkan untuk  pelabuhan laut di Teluk Sangiang Pulang Pisau yang saat ini masih dalam tahap studi kelayakan, karena akses jalan sudah ada sedangkan kedalaman hingga tujuh meter atau rekayasa dengan membangun jembatan titian," imbuhnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru