Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Rakor Pembinaan Sentra Gakkumdu Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Desember 2018 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana membuka rapat koordinasi Pembinaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Rakor Gakkumdu) dan Pengawasan Tahapan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Rakor tersebut berlangsung di Aula Hotel Puteri Tunggal, Nanga Bulik, Senin (3/12/2018), dengan peserta meliputi kesekretariatan Gakkumdu, Bawaslu serta panitia pengawas pemilu dari seluruh kecamatan yang ada di Lamandau. 

Saat membuka acara, Bupati Hendra Lesmana menilai, rakor tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi di internal Gakkumdu.

"Terlebih, Gakkumdu merupakan pusat aktivitas penegakan hukum tindak pidana pemilu yang komposisinya terdiri dari berbagai unsur, yakni dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten, dari unsur kepolisian dan juga unsur Kejaksaan," katanya. 

Artinya, kata Hendra, koordinasi dalam menyamakan persepsi tentang penegakan hukum khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu yang menjadi tupoksi Gakkumdu, adalah menjadi keniscayaan. Sehingga nantinya berbagai potensi persoalan hukum saat Pemilu dapat ditanggulangi dengan tepat. 

Dari pantauan, hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Lamandau Bedi Dahaban, Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat, perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta sejumlah tamu undangan lainnya. (HENDI NURFALAH/B-2) 

Berita Terbaru