Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog dan RPK Asri Sayur Teken MoU Kerja Sama Daging Ayam Beku

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Desember 2018 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bulog Divisi Regional (Divre) Provinsi Kalimantan Tengah menandatangani Mou bersama Rumah Pangan Kita (RPK) "Asri Sayur" terkait perjanjian kerjasama daging ayam beku, Selasa (4/12/2018).

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di RPA Asri Sayur, Jalan Rajawali Km 6 dalam rilis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail.

"Kegiatan hari ini adalah rilis TPID bulanan. Tetapi yang spesial kali ini ialah pelaksanaannya kita barengi dengan kerjasama antara Bulog dan RPA Asri Sayur terkait kerjasama suplai dan penjualan daging ayam beku," kata Kepala Biro Ekonomi, Pemerintah Provinsi Kalteng, Lubis Inin dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Lubis, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Peluncuran Program Inovasi TPID Provinsi Kalteng yakni Pembentukan Supply Chain Daging Ayam Beku.

"Penandatanganan MoU antara Bulog Divre Kalteng dengan RPK Asri Sayur ini adalah permulaan dari pembentukan supli daging ayam beku kita ini. Ini merupakan upaya menyetabilkan inflasi di Kalteng yang salah satunya kerap terjadi karena daging ayam," jelasnya.

Dengan adanya persediaan dan suplai daging ayam beku, lanjutnya, diharapkan inflasi karena daging ayam tidak terjadi lagi. Terutama menjelang hari besar keagamaan umat Kristiani di bulan Desember ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru